Genre Musik yang di Minati Anak Muda Zaman Sekarang

Posted: October 10, 2012 in Uncategorized

Sesuai denga judul di atas, saya akan membahas tentang genre-genre musik yang di gandrungi oleh anak muda zaman sekarang. Sebelum kita membahas tentang isi dari pembahasan ini perkenalkan dulu,nama saya Panji Masih berumur 18 tahun. Kuliah di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Universitas TI terbaik di Indonesia. Tau kan apa tuh nama kampusnya? hahaha. Loh malah jadi bahas kampus. Oke,pertama-tama yang akan saya bahas adalah genre musik :

  1. Pop

    Genre musik ini memang dikenal dengan permainan musik yang adem. Dan di genre musik ini yang lebih di tunjukan adalah harmonisasi musiknya. Keindahan musiknya itu bisa membuat pikiran jadi fresh. Namun sejak ada aliran band pop-melayu banyak bermunculan nilai musikalitas dari genre musik pop menjadi down. Terlebih karena permintaan label dari masing-masing band yang hanya untuk mengejar nilai jual pasar tersebut bukan dari kualitas musiknya. Sehingga akhir-akhir ini banyak band-band yang menurut saya kualitas musiknya kurang sekali.
  2. Jazz

    Musik jazz ini mulai muncul pada abad ke 20-an. Aliran dari musik jazz ini dikenalkan pertama oleh waltz Ragtime. Musik jazz ini awalnya dari amerika. Unsur-unsur dari musik jazz ini sebenernya percampuran dari musik Afrika dan Eropa. Musik ini saya akuin kualitas musik nya TOP. Irama dari musik jazz ini amat sangat membuat kita relax dan bahkan kadang bisa membantu meningkatkan kreatifitas kita. Nah ini ada beberapa musisi mancanegara yang bergenre jazz seperti :  Louis Armstrong, (1901-1971),Duke Ellington, (1899-1974),Charlie Parker, (1920-1955),Dizzy Gillespie, (1917-1993),Miles Davis, (1926-1991),John Coltrane (1926-1967),Chick Corea,Ornette Coleman, (lahir 1930),Chris Botti,Dave Koz,Bob James. Nah selain dari mancanegara musisi dari Indonesia juga ada nih contohnya kaya Ireng Maulana,Benny Likumahua,Jack Lesmana,Bill Saragih,Balawan,Tompi,Barry Likumahua dan masih banyak lagi.
  3. Rock n’ Roll

    Ini dia nih musik yang saya suka dan salah satu favorit saya. Musik bergenre rock n’ roll ini sendiri berawal dari Amerika Serikat yang dimulai sekitar tahun 1940-an. Ciri dari musik bergenre rock n roll adalah menggunakan dasar dari ritme musik blues yang disebut Boogie Woogie. Musisi rock n roll yang udah jadi superstar seperti Elvis Presley, The Beatles, Rolling Stone dan banyak lagi. Nah ada juga nih Rock n roll asal negeri kita INDONESIA kaya The Tielman Brothers, The S.I.G.I.T, The Banery, The Changcuters,dll.
  4. Heavy Metal

    Ini dia nih musik yang lagi di gandrungi anak muda (gaul) jaman sekarang. Genre musik ini adalah perpaduan dari musik rock dan blues. Biasanya ditandai dengan distorsi gitar yang tinggi,tekhnik permainan gitar yang cepat dan vokalisnya bernyanyi dengan teriakan. Dan seiring perkembangan zaman musik heavy metal bercabang dibagi menjadi Thrash Metal, Death Metal, Black Metal, Doom Metal, Power Metal, Grunge, Alternative Metal, Deathcore, Folk Metal dll. Berikut ada beberapa musisi-musisi asal mancanegara yang bergenre Heavy Metal. Seperti, Hard Rock, Black Sabbath, AC/DC, Led Zepplin, Deep Purple, Motorhead dll. Adapun Band Lokal asal Negeri kita seperti Betrayer, Burgerkill, Dead Squad, dan banyak lagi. Namun sekarang parahnya banyak anak muda dengan kreasi mereka membuat band-band metal asal-asalan. Tidak sesuai dengan sejarah dari Heavy Metal tersebut. Menurut mereka asal suara vokalisnya teriak, distorsi gitarnya tinggi dan permainan gitar cepat walaupun banyak yang salah itu bukan jadi masalah yang penting menurut mereka itulah musik metal.Oke sekian dari saya kurang dan lebihnya mohon maaf. Semoga materi dalam blog ini bermanfaat. Terima Kasih. Let’s Rock. \m/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s