Trip 3Days 2Nights (tour dè sukabumi)

Posted: September 29, 2014 in Uncategorized

Trip 3Days 2Nights (tour dè sukabumi)

Intro
Sebelum nya ini adalah bacaan biasa. Tentang pengalaman persahabatan pertemanan dan tantangan hidup. Agak lebay sih tapi ya emang begitu. Perkenalkan dulu gua Panji umur gua 20 tahun nah gua kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia hehe. Nah gua juga punya squad buat touring atau bisa dibilang regu jalan-jalan lah ke antah berantah. Hahaha. Oke langsung aja. Jadi gua sama beberapa temen gua punya ide buat trip ke PANTAI UJUNG GENTENG. Jadi seminggu sebelum hari H yg gua rencanain buat ke ujung genteng gua dan kawan-kawan mencari squad buat di ajak ke PANTAI UJUNG GENTENG. Alhasil gua dapet 10 orang yang mau ikut. Tapi lu tau ga? Diantara 10 orang ini ada 1 yg sebelum hari H mengabarkan kalo dia ga bisa ikut! Wah.. masa jadi 9 orang. Gua bingung nih masa ntar ada yang single ride. Gua ga mau ada yang celaka karena kecapean gara-gara bawa motor sendiri, maklum lah kita mah apa atuh dan diantara gua bersepuluh cuma beberapa orang doang yang tau jalannya. Dan asal tau aja perjalanannya menempuh kisaran 240 km. Bisa kebayang ga bagi gua yang masih pada newbie touring jalan dengan jarak yang biasa belasan kilometer jadi ratusan kilometer. Hahaha.

Tanggal 24 februari 2014
Jam menunjukan pukul 22:00. Dimana udah disepakatin kalo pada ngumpul di rumah yudi. Oke danu baru nyamper gua jam setengah 11. Terus langsung cabut ke yudi. Sesampainya di yudi gua kaget men! Tiba2 ada tambahan 1 orang lagi. Jadi squad gua 10orang sekarang. Yeah! Lancar nih… planning gua sih jalan dari bekasi jam 2 dini hari sampe bogor jam 4 atau 5an sekalian solat subuh sama sarapan.

Petualangan dimulai
Squad udah lengkap barang udah di packing di tas masing2. Tiba-tiba ada rencana meleset. Yang tadinya rencana nya 10orang saling boncengan jadi ada yang sendiri2. Yang bawa motor sendiri cunup vidi pras angga kiki sama prima. Dan yang double’an gua sama danu terus si junius sama yudi. Oke mereka udah yakin klo bisa bawa motor sendiri. Akhirnya kita jalan sekitar jam 2:20 selasa dinihari. Langit yang sebelumnya cerah pun berganti gelap dan turun hujan yang cukup deras. Tapi bukan KITA kalo cuma karena hujan aja takut. Jadi kita menerabas hujan banjir di gelap dan dinginnya malam. Ada mommen yang agak “EPIC FAIL” ketika KITA menerjang banjir si CUNUP berhenti.

Gua pun nanya “kenapa berenti nup?”. Dia jawab “sendal gua jatoh deh kaya nya di banjiran tadi” sambil mau muter balik ke banjiran tadi. “Emang sendal lu sendal kaya gimana?” Tanya gua ke si cunup. Dengan polos nya dia bilang “Swallow”. Hmmmm si cunup mau balik k banjiran demi swallownya. Tapi akhirnya lanjut jalan. Tiba2 dia berenti lagi. Tau apa yang terjadi sampe si cunup berenti lagi. Hal aneh lagi pun terjadi, si cunup botol nya jatoh tapi dia sampe bela belain berenti lagi. Hmmmm.

Oke skip skip… Ketika udah sampe daerah bogor kita semua istirahat dulu di pom bensin. Disitu ada yg solat ada yg tidur sejenak. Oke udara dingin celana basah. Pas sudah! Setelah beberapa menit akhirnya kita semua bergegas jalan lagi. Matahari mulai tampak hari diprediksi bakal cerah nih. Di sisi lain itu hari kerja men!!! Yes,rame udah pasti. Tapi itu bukan hambatan. Hehehe. Ada beberapa motor diantara kita yg ada “tatat totot tatat tototnya” yuhuuuu. Berasa anak touring tapi ada perasaan bersalah juga karena ini kan jalan umum masa kita seenaknya naik motor. Tapi yaudah lah gapapa sekali-sekali asal jangan keseringan kaya anak motor aja. Lah knp jadi ngasih wejangan. Beberapa jam kemudian sampailah pada gapura bertuliskan kota sukabumi. Kalo kata yudi “yihaaaaaaa” hehe. Akhirnya kita berhenti dulu men. Sambil rehat sejenak kita foto dulu. Lah namanya orang bekasi ke sukabumi mah norak hehe. Oke akhirnya kita jalan lagi dengan asumsi bakal sampe ujung genteng 3 jam setelah kita sampe sukabumi. Akhirnya jalan lagi deh tuh… Beberapa saat kemudian *braaak* si vidi nyerempet angkot. Dan apa reaksi tukang angkot tersebut “asdfghfssg” pokonya ngumpat pake bahasanya deh. Pertanda mulai ngantuk dan laper nih. Hehe. Setelah itu ada tukang bubur tuh di pinggir jalan. Gua lupa nama jalannya. Tapi ya lumayan lah bubur nya kaya bubur. Kemudian skip skip skip.. Yeah! Udah ada di pertigaan “ujung genteng « » pelabuhan ratu”. Dalem hati guah “yes gua nyampe juga nih. Tapi setelah 1,5jam pun tak kunjung sampai. Kita pun istrahat (lagi) di indomart. Mata pada merah muke bedebu. Spesial buat cunup muka nya kebakar kaya kpiting yang di jual di motor deket komplek perumahan gua. Hehe. Singkat cerita gua ngebut sampailah di gapura wisata ujung genteng. Disitu kita di hadang petugas atau bisa dibilang sih oknum pemda setempat. U know why i said oknum? Yap,disitu tertera 1 orang 10rb. Kita semua ada 10orang. Nah 10×10= 100. Namun oknum tadi nawarin yawdah 60ribu aja. Oke kata temen gua. Terus setelah masuk ujung genteng masa kita cma dpt 4 tiket. Kita bayar 60rb berarti 6 tiket ini cuma d kasih 4 brarti uang 2 tiket nya masuk ke kantong si bapak oknum tadi. Gimana mau berkah kalo ngambil uang tepongg. Ish!

Beberapa waktu kemudian sampe lah kita semua di pantai selatan ujung genteng yang (katanya) terkenal bagus. Dan pikiran pertama setelah gua berpijak di pesisir pantai UG(ujung genteng bukan univ guna*arma hehe) wah sepi amat oke juga nih kayanya.

Beberapa saat kemudian ada amang2 nyamperin kita mau nawarin villa. Cuma ya namanya baru sampe ya akhirnya gua bilang aja ntar klo mau nyewa villa saya ke amang lagi. Akhirnya gua ama danu nyari vila atau sejenisnya. Dan apa yg terlihat. Vila nya gua rasa ga aman. Knp gua bilang ga aman? Kan Gua lg nego sambil nanya ke salah satu ibu2 yg nyewain vila. Dan disinilah hal seru dimulai…

Gua : Bu dsini aman kan bu motor?

Ibu Villa : ya amanlah KALO GA TIDUR MAH.

Etdah sama aja gua tdr d tmpt orang tp ga di kasih keamanan. Males bgt. Oke gua coba ke vila selanjutnya.

Gua : mang disini vila nya aman ga nih? Hehe

Amang miring : Ya insya allah mah aman. TAPI YA NAMANYA MANUSIA GA ADA YANG TAU.

Dalem hati gua “lah ini knp bgini”. Emang kalo lu ada yang pernah ke pantai UG bisa cek sendiri penduduk yang tinggal disana seperti apa. Akhirnya udahlah kita gausah nginep. Anak yang lain pun pada setuju setelah gua ceritain begitu. Yawdah akhirnya di ambil keputusan kalo kita ga nginep.

Selanjutnya buat ngilangin stress udah jauh2 k pantai UG kita semua main air. Nah ada moment kocak dsini. Si junius mau di kubur pasir pantai. Akhirnya gua dan yg lainnya ngegali dah tuh pasir. Yes junis udah ke kubur. Tinggal pala nya doang. Tiba2 “srepet” pasir pantai bersarang di mata nya junis. Tau sendri pasir pantai nya kasar. Junis ngerang2 kesakitan men. Nah danu dengan sigap nyiram mata junius pke aer. Tp u know lah air nya air laut. Yesss tambah perih dah tuh mata. Dan si Danu ngelap mukenye Junius pake kain topo celana dalem orang hahaha. Akhirnya dia cuci muka sendri pke air mnum prima.

Hari mulai petang tiba2 amang2 yg di awal nawarin vila ada di dkt pintu masuk pantai. Gua mulai curiga dia bawa geng nya. Akhirnya kita beberes. Si amang td terus fokus ngeliat ke kelompok gua. Akhirnya kita jalan keluar dr lokasi pantai UG sekitar jam 6 dan gua waspada di urutan belakang bawa balok kayu siapa tau bakal terjadi kejar2an haha. Tp alhamdulilah kita ga dibuntutin.

Setelah kluar dari pantai UG ada pom bensin buat yang pingin mandi dll. Kita pun istrahat. Baru beberapa jam lah itu spbu udah mau tutup. Emang dasar ga berbudi pekerti tuh oknum tukang bensin. Beberapa dari mereka sengaja ngusir kita dengan cara ngegeber2 motor dia. Oke gpp ini daerah lu broh. Padahal kalo di bilang baik2 juga kita pergi kok.

Oke jadi akhirnya kita lanjut cari perhentian selanjutnya. Entah dimana bakal berenti. Dan sekitar 2km dr pom bensin tadi ada masjid. Yeah! Kita bermalam disini. Sambil istrahat dan sambil merencanain kemana destinasi selanjutnya. Oke! Besok kita berangkat jam 3 pagi dari masjid. Setelah itu tujuan kita ke Puncak! Akhirnya yg pada capek langsung tidur. Dan yang ga bisa tidur ya ngobrol sambil main “Ludo” di ipad vidi. Perut pun laper. Nah kbetulan tadi si junius abis makan pecel ayam nah gua minta anterin aja deh ke tukang pecel ayam. Hehe. Murah cuma 10rebay nasi nya porsi kang gali. Hahaha. Oke udah makan back to mosque. Haha. Dan tiba2 pas gua rebahan ga lama.. bleeepppppp. Listrik di daerah situ pun padam. Alhasil ini momen pas buat gantian tdr buat yang udah tidur jagain tas dan yg jagain tas td gantian tdr. Pas gua tdr pun ada suara alarm hp monyet. Yap,alarm bb yg bunyi nya kaya alarm kebakaran. Oke skip itu alarm nya danu. Aduh ampe lupa. Pas td mati lampu si pras ngeiat yg katany orang2 sih kuntilanak. Ya percaya ga percaya sih. Tp yawdah lah. Haha

Tringgg. Jam menunjukan pukul 3:00 am haseeek. Kita siap2 bergerak! Breeeemmm. Stater motor terdengar. Yess. Kita berangkat! Kira2 jam 4 kita masuk hutan dan lu tau ga? Ini hutan kabutnye kaya asep orang ngabun. Akhirnya kita pelan2. Ga lama kemudian kok kaya gerimis deres akhirnya kita pada pake jas ujan. Singkat cerita sekitar pukul 5an kita udh mau keluar hutan. Dan lu tau ga? Ada jalan yg bner2 lumpur habis kena ujan. Lu bisa bayangin gimana tuh kalo naek motor lewat begituan. Nah! Lagi lagi si “kontroversial” junius tiba2 “srossssoooooot” lah itu motor udah ngegeloyor hehehe. Mana dia boncengan ama orang tua a.k.a Yudi. Untungnya ga ada cidera dan ga ada yg rusak. Oke jalan pun dilanjuttt..
Singkat cerita kita punya motor pada ngacir dan udah di parung kuda. Disana hujan deres tuh. Nah si pras kebelet berak. Akhirnya ada mesjid. Nah dia numpang beser. Tapi tau2 dia keluar lagi dan malah melaju motornya ke tukang nasi padang. Hahaha. Akhirnya udah cukup istrahat. Kita samperin pras. Dan tau apa yg terjadi. Dia numpang beser di tempat nasi padang terus dia makan nasi padang hahaha.

Oke kita pun melaju cepat dan tiba di “puncak”. Akhirnya nyari villa. Yes dapet 350 kamar 3. Ya lumayan lah buat 10org. Akhirnya kita pada tdr. Dan malam pun tiba kita pun jalan ke rindu alam. Lalu kembali ke vila…..(sebagian kejadian dilupakan) hahaha. Yes hari selanjutnya. Kita bangun siang. Enak bgt ini udaranya pas gua kluar villa kabut turun. Norak gitu dah haha. Akhirnya kita pun pulang dari puncak sekitar jam 1an. Dan kita berpisah di taman mini. Ini bukan sekedar liburan, tapi ini petualangan tantangan rintangan yang berkesan. Sekian ceritanya thanks! Yoeh!

NB : Disini saya tidak bermaksud menjatuhkan beberapa pihak. Ini hanya tulisan hiburan. Terima Kasih maaf apabila terlalu banyak kekurangan dalam tulisan ini. Terima Kasih telah membaca BLOG SAYA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s